Minggu, 29 Maret 2015

Inovasi Teknologi pada Perusahaan Swasta Jasa Pengiriman Logistik dibandingkan dengan Perusahaan BUMN Pos Giro Indonesia

PT.INDAH LOGISTIK PALEMBANG

PT. Indah Logistik Cargo adalah sebuah perusahaan swasta di bidang jasa pengiriman barang. Perusahaan ini dimiliki dan didirikan oleh Bpk. Arisal Aziz. Pada awalnya, tahun 2000 Bpk. Arisal Aziz mendirikan perusahaan travel yang berbentuk CV dengan nama CV. Indah Travel. Pada tahun 2007 dirikan perusahaan PT. Indah Cargo. Jaringan PT. Indah Logistik Cargo semakin meluas ke seluruh nusantara, termasuk Bali, Kalimantan, Sulawesi dan Maluku sampai Papua baik melalui paket darat, laut maupun udara. Pada tahun 2012, PT. Indah Logistik Cargo meluaskan jaringannya ke seluruh pelosok tanah air sampai tingkat kecamatan di setiap provinsi di Indonesia

PT.Indah Logistik Cargo memberikan kesempatan kepada konsumen untuk memilih jalur manakah yang akan mereka pilih untuk transportasi yanng digunakan dalam pengiriman paket mereka, yaitu dengan pilihan 3 armada transportasi:
1. Armada transportasi darat
2. Armada transportasi laut
3. Armada transportasi udara

PT.Indah Logistik Cargo sendiri organisasi bisnisnya diselenggarakan secara menyeluruh. Terdapat banyak variasi layanan yang disediakan dengan fleksibilitas tinggi. 

POS INDONESIA
Pos Indonesia merupakan sebuah badan usaha milik negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang layanan pos. Saat ini, bentuk badan usaha Pos Indonesia merupakan perseroan terbatas dan sering disebut dengan PT. Pos Indonesia. Bentuk usaha Pos Indonesia ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 1995. Peraturan Pemerintah tersebut berisi tentang pengalihan bentuk awal Pos Indonesia yang berupaperusahaan umum (perum) menjadi sebuah perusahaan (persero). Pos Indonesia memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang dicatatkan di Akta Notaris Sutjipto, S. H. Nomor 117 pada tanggal 20 Juni 1995 yang juga telah mengalami perubahan sebagaimana yang dicatatkan di Akta Notaris Sutjipto, S. H. Nomor 89 pada tanggal 21 September 1998 dan Nomor 111 pada tanggal 28 Oktober 1998.

Dalam melaksanakan pelayanan pos di Indonesia, Pos Indonesia membagi wilayah negara Indonesia sebelas daerah atau divisi regional dalam pengoperasiannya. Pembagian divisi-divisi tersebut mencakup semua provinsi yang ada di Indonesia. Setiap divisi meliputi satu atau beberapa provinsi yang menjadi bagian dari divisi tersebut.

Ekspansi wilayah pelayanan Pos Indonesia tidak hanya meliputi wilayah Indonesia saja, tetapi juga sudah meliputi dunia internasional. Pelayanan dalam skala internasional ini memungkinkan Pos Indonesia untuk melaksanakan salah satu tujuannya untuk bisa go international. Ekspansi wilayah pelayanan Pos Indonesia ini dilakukan dengan menjalin kerja sama dengan badan-badan usaha di negara lain yang berskala internasional, seperti Western Union.
Andil Pos Indonesia dalam melayani pelanggannya, baik di skala nasional ataupun internasional, tidak terbatas hanya dalam dunia perposan, tetapi juga dalam dunia keuangan. Fasilitas transfer uang melalui Pos Indonesia bisa dinikmati oleh para pelanggannya. Fasilitas pembayaran tagihan listrik, air, dan telepon pun bisa dinikmati di kantor-kantor Pos Indonesia. Berbagai kemudahan yang ditawarkan dalam pelayanan Pos Indonesia terhadap pelanggannya merupakan suatu strategi yang diambil oleh Pos Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya.

sumber : 
https://www.academia.edu/9502530/Presentation1
http://id.wikipedia.org/wiki/Pos_Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.